Kepuasan Jamaah Haji Indonesia Naik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Cilacap

Bantu kami menjadi lebih baik dalam meningkatkan pelayanan serta kualitas data dan informasi statistik dengan mengisi Survei Kebutuhan Data 2024 melalui link https://s.bps.go.id/skd3301

SICANTIK BPS CILACAP - Berbagai data strategis Kabupaten Cilacap dalam satu aplikasi. Unduh melalui Playstore atau unduh disini

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen data, BPS Kabupaten Cilacap membuka layanan data melalui WhatsApp pada nomor 0851-6282-3301 (chat only, pukul 08:00 s.d. 15:30 WIB). Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini atau melalui WhatsApp pada nomor 0851-6282-3301.

Kepuasan Jamaah Haji Indonesia Naik

Kepuasan Jamaah Haji Indonesia Naik

15 November 2016 | Kegiatan Statistik


Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepusan pelayanan pelaksanaan ibadah haji,maka sejak tahun 2010 kemenag bekerja sama dengan BPS melakukan Survei Indeks Kepuasan Haji. Indeks Kepuasan Jamaah Haji Indonesia (IKJHI) naik dari tahun ketahun, pada tahun 2016 ini naik pula 1,16 poin di banding tahun 2015. “Berdasarkan hasil survei, Indeks Kepuasan Jamaah Haji Indonesia tahun 2016 sebesar 83,83 persen dengan kriteria memuaskan atau di atas standar “ ucap kepala BPS, Kecuk Suhariyanto saat merilis IKJHI 2016 di hadapan Mentri Agama (Menag) RI, Lukaman Hakim Saefuddin beserta jajaranya dan sejumlah wartawan yang berkumpul di gedung 3 lantai 2 BPS, (15/11).

Kecuk menjelaskan bahwa survei dilakukan melalui tiga metode pengumpulan data, yaitu pengumpulan kuesioner, wawancara, dan observasi kepada 14.400 responden Jamaah Haji Indonesia 2016. IKHJI 2016 menghitung tingkat kepuasan dari Sembilan pelayanan yang diberikan. Pelayanan tertinggi diraih pelayanan petugas kloter yang mencapai angka 86,14, sementara yang terendah adalah pelayanan bus (Arafah-Mina) Armina, 79,85.

Menag menyambut gembira hasil survei karena indeks tahun ini lebih baik dari tahun–tahun sebelumnya. Sangat membantu Kemenag untuk meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan haji selanjutnya. “Undang-undang mengamanatkan pelaksanan haji diemban oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenag. Kami bersyukur dengan hasil survei ini angka kepuasan di banding tahun lalu mengalami peningkatan , “ Ujar Sumringah.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Cilacap(Statistics of Cilacap Regency)Jl. Dr Sutomo No. 16A Cilacap

53212  Telp. (0282) 534328

Fax. (0282) 535011

email : bps3301@bps.go.id 

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik